Cara Mudah Buat WhatsApp Tanpa Nomor HP

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang sangat familiar saat ini. Dengan berbagai layanan yang memanjakan pengguna, baik untuk saling berbagi pesan teks, gambar, video, suara, dokumen, berbagi lokasi serta fitur menarik lainnya. Karena fitur yang cukup komplit itu, WhatsApp bisa menggeser pengguna dari SMS ke WhatsApp, bahkan dari aplikasi lain yang merupakan kompetitornya.

Walapun WhatsApp banyak fitur yang menarik, tapi tidak sedikit pula pengguna yang merasa kurang nyaman dengan proses pendaftaran yang mengharuskan penggunnyaa menggunakan nomor telepon. Pasalnya, sebagian dari mereka menggunakan WhatsApp hanya untuk sekedar chatting atau memanfaatkan fitur WhatsApp tanpa harus diketahui nomor ponselnya oleh pengguna lain.

Agar bisa melakukan pendaftaran WhatsApp tanpa nomor HP, Anda bisa mengikuti langkah-langkah seperti di bawah ini sebagaimana HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Langkah pertama adalah menggunakan nomor darurat. Dalam cara ini yang harus dilakukan adalah Anda harus melepaskan Kartu SIM dari smartphone Android terlebih dahulu dan menggunakan fasilitas Wi-Fi agar ponsel tetap bisa terhubung ke internet.

Kemudian, downloadlah WhatsApp sampai selesai dan dilanjutkan pendaftaran seperti biasanya. Pada saat proses verifikasi akun, usahakan Anda abaikan verifikasi akun melalui SMS, akan tetapi menggunakan Voice Verification atau panggilan suara. Jika sudah dipilih, maka selanjutnya Anda pilih tombil Call Me dan Anda akan mendapatkan nomor verifikasi WhatsApp melalui pesan suara tersebut. Apabila kode yang Anda masukkan sudah dikrim, maka Anda sudah bisa menggunakan dan menikmati WhatsApp tanpa menggunakan nomor HP.

Trik kedua yaitu dengan memanfaatkan website online yang mana memiliki layanan menerima SMS via Online. Sebagai contoh, Anda bisa masuk melalui Website Receive SMS Online dan pilihlah nomor yang akan digunakan untuk verifikasi WhatsApp. Jika sudah dipilih, kemudian masukkanlah nomor Anda yang sudah dipilih tadi ke kolom nomor verifikasi WhastApp.

Jika proses tersebut sudah ditempuh, maka selanjutnya Anda tinggal pilih proses verifikasi menggunakan SMS. Nah, untuk melihat kode verifikasi yang sudah Anda daftarkan tadi melalui nomor telepon melalui Web penyedia SMS Online tersebut, Anda tinggal perlu masuk lagi ke Web tersebut dan kliklah nomor yang sudah dipilih dan dilihat kode verifikasi dari WhatsApp. Jika Anda sudah berhasil, tinggal Anda masukkan kode dari WhatsApp tersebut untuk melakukan pendaftaran. Selanjutnya tinggal anda nikmati WhatsApp tanpa menggunakan Nomor HP.

Cara ketiga selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi pesan gratis berupa teks, gambar dan suara seperti halnya aplikasi TextNow yang bisa didownload di Google Play Store. Untuk menggunakannya, Anda perlu mendownloadnya terlebih dahulu dan install di smartphone. Jika Anda sudah berhasil, maka Anda akan secara otomatis akan mendapatkan nomor dari aplikasi tersebut.

Setelah Anda mendapatkan nomor telepon itu, gunakanlah nomor tersebut untuk melakukan verifikasi pendaftaran WhatsApp. Perlu dicatat, verifikasi melalui SMS bisa dipastikan akan gagal. Hal tersebut lantaran aplikasi tersebut hanya bisa menerima panggilan suara saja. Meski demikian, Anda bisa menggunakan alternatif lainnya, yakni dengan memanfaatkan Voice Verification atau panggilan suara. Jika sudah anda pilih, maka Anda pilih Call Me untuk mendapatkan verifikasi melalui suara dan masukkanlah nomor tersebut dengan benar pada verifikasi WhatsApp.

Trik keempat selanjutnya untuk bisa melakukan pendaftaran WhatsApp tanpa nomor HP adalah dengan menggunakan aplikasi Spoof Text. Pada langkah ini hampir mirip sekali dengan menggunakan aplikasi Text Now yang bisa anda dapatkan di Play Store. Langkahnya, download dan install dulu di smartphone Anda. Jika Anda sudah berhasil, maka selanjutnya Anda perlu mengirim SMS berupa alamat Email Anda ke nomor +447900347295. Apabila sudah dikirim SMS, maka secara otomatis Anda akan bisa mendapatkan kode verifikasi dari WhatsApp seperti langkah-langkah sebelumnya, yakni menggunakan aplikasi pesan palsu.

Langkah kelima selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Primo. Caranya untuk menggunakan WhatsApp tanpa nomor HP ini hampir sama, yakni dengan mengunduh dan menginstallnya pada smartphone Android. Apabila berhasil, Anda harus login terlebih dahulu supaya bisa menggunakannya. Selanjutnya, pilih ikon garis tiga yang berwarna putih dan lihatlah bagian bawah yang mana akan terdapat nomor telepon yang bakal digunakan untuk verifikasi WhatsApp. Sama seperti aplikasi pada langkah sebelumnya, aplikasi ini juga hanya dapat digunakan untuk menerima panggilan. Jadi Anda perlu memilih proses verifikasi melalui panggilan.

Terakhir cara agar dapat menggunakan WhatsApp tanpa nomot HP, adalah dengan menggunakan aplikasi free text & call yang bisa didownload di Play Store. Aplikasi ini hampir sama pada langkah sebelumnya. Apabila sudah didownload dan diinstal, maka selanjutnya Anda perlu memilih pada bagian setting dan memilih kontak yang bakal digunakan untuk verifikasi. Prosesnya verifikasi melalui aplikasi ini juga hampir mirip dengan langkah-langkah sebelumnya. ***

 

 

Comments are closed.